nusakini.com - Lionel Messi mendukung langkah Barcelona memilih Xavi sebagai pelatih baru dan meyakininya bisa membawa klub ke level berikutnya.

Blaugrana memenangkan pertandingan pertama di bawah kepelatihan mantan gelandang mereka pada Minggu (21/11) kemarin, mengalahkan rival Catalan, Espanyol dengan skor 1-0 di La Liga.

Bek sayap Barca, Jordi Alba memuji dampak kehadiran sang legenda klub terhadap tim, mengakui bahwa dirinya merasa lebih termotivasi sejak penunjukan Xavi sebagai pelatih baru.


Dan Messi yakin bahwa mantan rekan setimnya tersebut adalah orang yang tepat untuk membawa Barcelona kembali ke jalur kejayaan setelah melewati periode yang sulit belakangan ini.

"Xavi adalah pelatih yang tahu banyak, yang mengenal betul rumahnya [Barca], yang tahu segalanya dengan baik sejak ia masih kecil," kata bintang Paris Saint-Germain itu kepada Marca.


"Ia adalah orang yang sangat penting bagi para pemain muda dan ia adalah orang yang akan membuat Barcelona berkembang pesat, saya tidak meragukan itu."

Xavi mungkin bukan satu-satunya pahlawan Barcelona yang pulang ke Camp Nou, karena Messi menegaskan kembali keinginannya untuk pulang dan memainkan perannya lagi di klub pada suatu titik di masa depan.

Ia menambahkan: "Saya selalu mengatakan bahwa saya akan kembali ke Barcelona karena saya ingin membantu klub dalam apa yang saya bisa dan jelas jika saya dapat membantu klub dalam apa yang saya maksud, saya akan senang untuk bisa kembali." (gi/om)